ISLAM

Posted by Unknown on Selasa, 02 April 2013

Islam peaceIslam adalah sebuah agama yang di turunkan oleh Allah melalui Nabi Muhammad SAW, Islam memiliki karakter yang sangat jelas dan tidak berbelit-belit. Agama yang berarti Aturan memberikan tata tertib menjalankan kehidupan secara benar. Tata cara ini tentang semua yang berhubungan dengan kehidupan dari sebelum tidur sampai tidur lagi. Ajaran islam tidaklah mengekang sedikitpun, apa-apa yang di larang selalu memberikan alasan yang masuk akal. sebagai contoh ketika tidur kita di anjurkan untuk miring kekanan ini di karenakan posisi jantung ada di sebelah kiri sehingga tidak akan membebani kerja jantung lebih berat dan secara otomatis aliran darah akan lebih lancar dan tubuh akan lebih sehat, Anjuran ini adalah sunah nabi, yang artinya apapun yang di lakukan Nabi Muhammad SAW sangat baik untuk di ikuti meskipun ini anjuran sudah 1400 tahun yang lalu. Ini merupakan bukti yang kuat bahwa ilmu ini berasal dari Tuhan Allah SWT. Dia memberikan aturan sederhana ketika kita tidur ( Hal sepele ) yang memiliki manfaat besar untuk manusia.

Untuk menganut agama Islam hanya membutuhkan pengakuan dari hati bahwa ( Asyhadu alla illaha ilallah wa asyhadu anna muhammadarrasuulullah Tidak ada tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad utusan Allah. setelah itu melaksanakan sholat 5 waktu, menunaikan zakat, melaksanakan shaum di bulan ramadhan, menunaikan haji.

Tempat Ibadah untuk umat Islam di sebut sebagai Masjid, karena agama terbesar di dunia tempat ibadah hampir bisa di temukan di setiap sudut kota bahkan dunia. selain itu pusat keagamaan terdapat di kota makkah / mekah yang banyak orang di dunia berkunjung kesana untuk melaksanakan ibadah haji. Islam memberikan jawaban yang jelas kepada seluruh manusia di dunia tentang bagaimana mendapatkan kehidupan yang hakiki, bahagia di dunia dan akhirat, tidak ada kata kekerasan bahkan penyebaran selalu berawal dari damai. Islam memiliki prinsip Agamamu untukmu Agamaku untuku ( Agamamu agamamu, agamaku agamaku ) ini berarti bahwa kita di tuntut untuk saling menghormati satu sama lain sesama penganut agama Islam bahkan dengan agama selain Islam.

Penjelasan lain tentang Islam akan kami bahas di postingan berikutnya, Insya Allah..




{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar